Terkini:
Networking

Merupakan penerapan teknologi informasi yang paling umum saat ini.

Dengan adanya network (jaringan komputer), maka banyak hal yang dapat dilakukan dengan lebih efisien dan cepat. Misalnya sentralisasi data, melakukan pekerjaan terhadap sebuah dokumen secara simultan oleh beberapa orang, dan sebagainya.

Juga monitoring data pada perusahaan cabang yang mempunyai jarak cukup jauh akan dapat dilakukan dengan cepat dengan adanya jaringan komputer.


Network Planning & Development.

Pembangunan jaringan computer harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan sumber daya perusahaan yang ingin mengaplikasikan teknologi ini pada lingkungan kerjanya. Karena itu dibutuhkan perencanaan sebelum membangun sebuah jaringan komputer agar menghasilkan efisiensi sesuai dengan yang diinginkan.


 

Network Security.

Masalah keamanan merupakan poin penting dalam pekerjaan membangun jaringan komputer. Salah satu aspek dalam membangun jaringan komputer adalah berbagi hak akses terhadap dokumen atau komputer.

Namun tentunya kita tidak menginginkan orang-orang yang tidak berhak untuk masuk ke dalam sistem jaringan komputer perusahaan kita. Masalah ini sering dilupakan dan dianggap sepele oleh banyak orang.

Mereka tidak sadar bahwa banyak pihak yang terus berusaha untuk mencari celah untuk menyusup masuk dan mencuri sesuatu yang mungkin menjadi rahasia perusahaan.

 

                           

PCWorld Latest Technology Reviews

tom's hardware: How To

Linux Journal