Terkini:
Website Development

Merupakan pengembangan dari networking, di mana website dapat diakses oleh orang-orang dari seluruh dunia sesuai dengan namanya yaitu www (world wide web). Karena sifatnya yang menjangkau seluruh dunia, maka media ini sangat tepat untuk digunakan sebagai media propaganda dan iklan dalam skala internasional.

 
Web Design

Agar fungsi sebagai media propaganda dan iklan dapat berjalan seperti yang diharapkan maka website haruslah menarik. Aspek keindahan, seni, dan kemudahan navigasi dari halaman ke halaman memegang peranan yang sangat penting dalam pembuatan sebuah website karena hal inilah yang umumnya diperhatikan oleh pengunjung. Website yang mempunyai nilai buruk dalam ketiga hal tersebut dapat dipastikan tidak akan diminati pengunjung.
Web Programming dan Interactive Web

Saat ini website berfungsi tidak hanya sebatas tempat memajang informasi. Kemajuan teknologi informasi telah memungkinkan website juga berperan sebagai tempat berkumpul dan berinteraksi, baik antara sesama pengunjung ataupun antara pengunjung dan pengelola / pemilik website. Website biasa tidak mempunyai kemampuan seperti ini, karena hanya website yang dibangun dengan bahasa pemprograman web ñlah yang dapat memiliki kemampuan berinteraksi seperti ini.
Pada tahap tertentu, website dapat ditampilkan sesuai dengan keinginan pengunjung. Website seperti ini juga disebut dengan Dynamic Website.


E-commerce

Istilah ini menjadi topik yang cukup hangat sampai saat ini. E-commerce (electronic commerce) atau perdagangan melalui media elektronik memungkinkan orang untuk melakukan transaksi hanya dengan sebuah perangkat komputer yang terhubung ke internet.
Hal ini menguntungkan baik untuk si pembeli ataupun si penjual. Dengan adanya e-commerce, penjual tidak perlu memiliki toko dalam wujud nyata. Penjual cukup menempatkan katalog produknya pada website e-commercenya dan menyediakan sebuah form isian bagi pengunjung yang ingin membeli produknya. Sedangkan keuntungan bagi pembeli adalah tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhannya. Dengan tidak perlu keluar rumah berarti tidak ada kemungkinan terjebak kemacetan lalu lintas, kecelakaan, dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan terjadinya pengeluaran ekstra.

 

                           

PCWorld Latest Technology Reviews

tom's hardware: How To

Linux Journal